Pages

Senin, 12 Januari 2015

UkhwahPers: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bekasi



Kota Bekasi - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Bekasi, Selasa, (6/1) malam, di Masjid Agung Albarkah, Alun-Alun Kota Bekasi berlangsung hidmat.

Ratusan jamaah masjid yang terdiri dari warga Kota Bekasi dan Alim ulama serta unsur aparatur Pemerintah Kota Bekasi sejak waktu Sholat Maghrib sudah datang dan terus berzikir shalawat atas Nabi Muhammad SAW. Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan jajaran aparatur Pemerintah Kota Bekasi juga ikut hadir.

Usai melaksanakan Shalat Isya berjamaah, rangkaian peringatan maulid Nabi Muhammad juga diisi tausiah ceramah dari KH. Dr. Adi Hidayat yang menyampaikan sedikit dari banyaknya keteladanan nabi. Beberapa riwayat dari para sahabat nabi banyak disampaikannya untuk menjelaskan sifat-sifat keteladanan yang menginspirasi umat untuk berbuat baik terhadap sesama dan melaksanakan ajaran Islam.
KH. Dr. Adi Hidayat juga berharap pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi berusaha mewujudkan kota Ihsan di Kota Bekasi dengan mengamalkan ajaran yang disampaikan Nabi Muhammad.
"Saling menghormati  satu sama lain baik sesama umat dan antar umat beragama. Kita pun sebagai masyarakat perlu mendukung kebijakan pemerintah atau umaro di Kota Bekasi yang berpihak pada kebaikan kita bersama," harap KH. Adi Hidayat diakhir ceramahnya usai memaparkan sifat-sifat keteladan Rosulullah di depan para jamaah.
Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf Walikota Bekadi Rahmat Effendi yang berhalangan hadir sebab sedang di wilayah Bekasi Utara untuk menyelesaikan persoalan kemasyarakatan.
Ahmad Syaikhu mengatakan kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW menjadi penyemangat masyarakat dan pemerintah dengan melakukan yang terbaik bagi bangsa dan khususnya untuk Kota Bekasi.
"Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad untuk mengingatkan kembali sosok nabi. Kecintaan kita atas Beliau dengan berusaha meneladani sifat-sifatnya. Sejak dilahirkan hingga akhir hayatnya," kata Ahmad Syaikhu.
"Kecintaaan terhadap nabi juga bisa ditunjukkan dengan melakukan yang kita bisa dan kita miliki. Diantaranya mempersiapan generasi muda untuk mampu menyongsong masa depan dan mampu menyelesaikan setiap persoalan yang nanti dihadapi," kata Ahmad Syaikhu.

@kabid_syiar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar